Page

Jumat, 07 Januari 2011

Menurut anda berpacaran itu sunnah,makruh, atau haram ?

Selesai acara mentoring kemarin saya mendapatkan pengetahuan baru, walau bagi saya itu bukan yang terbaru juga karena telah mendapatkan info ini dari guru agama saya saat masa sma. Info yang saya dapat ini tentang berhubungan spesial atau yang lebih biasa dikenal dengan pacaran.

Adakah yang mengetahui bahwa apakah hukum pacaran itu ? menurut anda apakah hukum pacaran itu ? sunnahkah, makruhkah, atau haram, atau pun ada yang berpendapat boleh-boleh saja asal ada batasannya ?

Sebenarnya hukum berpacaran itu adalah haram, tidak ada kata lain lagi selain haram. Anda tahu kenapa hukum berpacaran itu haram ? sebab karena sebab orang berpacaran itu tidak di perintahkan oleh Allah SWT dan juga tidak di anjurkan oleh rasul kita nabi Muhammad SAW. Karena apabila ada sepasang pasangan laki-laki dan perempuan sedang berduaan di suatu tempat sesungguhnya mereka itu tidak berdua namun ada orang ke tiganya yaitu setan yang selalu mengajak untuk melakukan hal yang dilarang oleh Allah SWT dan Muhammad SAW.

Pada zaman yang sekarang ini apabila orang yang belum pernah pacaran sama sekali ada dua kemungkinan yang terdapat pada pikiran kita (1) orang itu maho untuk laki-laki atau lesbi untuk perempuan (2) dia tidak laku-laku. Namun pandangan itu merupakan pandangan yang buruk dan salah, coba saja anda tanya kepada mereka yang belum pernah berpacaran sampai sekarang pasti mereka mempunyai alasan yang sangat kuat untuk tidak berpacaran. Menurut survei kemarin saat mentoring jawaban dari orang yang belum pernah berpacaran yaitu karena keiman mereka yang kuat kepada Allah SWT dan patuhnya mereka terhadap pendidikan yang diberikan oleh orang tuan mereka sejak kecil yaitu melarang mereka berpacaran.

Sesungguhnya Allah telah mengatur kehidupan kita sebelum kita dilahirkan di dunia ini, salah satunya yang telah Allah atur adalah pasangan hidup kita. Allah berkata sesungguhnya laki-laki yang beriman hanya untuk wanita yang beriman dan laki-laki yang pezinah hanya untuk wanita yang pezinah pula. Sebagai contohnya akankah ada wanita yang baik di dalam diskotik, tempat pijat plus-plus, atau tempat kehidupan bebas lainnya ? pasti tidak.

Hasil mentoring kemarin saya mendapatkan dua tips seorang laki-laki untuk mendapatkan wanita yang terbaik (1) wanita pasti melihat kepribadian seorang laki-laki (mobil pribadi, rumah pribadi, dan harta pribadi *hahaha sedikit bercanda) ataupun wibawa seorang laki-laki (wibawa mobil, wibawa harley *hahaha). Sesungguhnya kepribadian, wibawa itu tergantung pada keimanan seorang laki-laki tersebut (2) pekerjaan (yang berarti kesuksesan seorang laki-laki)

Hmm, setelah ini masihkah anda berpacaran atau lansung mencari pendamping hidup yang baik setelah sukses nanti ?

Tidak ada komentar: