Page

Senin, 13 Desember 2010

GTF atau biasa di sebut Goes To Farm.

Pada tahun ini saya termasuk anggota dari HIMAPET UNPAD dengan nama angkatan BEKISAR. Bekisar adalah jenis ayam hasil persilangan antara ayam hutan hijau (Gallus varius) atau ayam hutan merah jantan dengan ayam kampung/lokal betina (Gallus-gallus domesticus). Ayam ini diminati penggemarnya karena suara kokoknya yang memikat dan keindahan bulunya, namun hanya bekisar jantan saja yang diminati karena bekisar betina tidak pandai tarik suara dan lagi warna bulunya yang kumal/tidak menarik.

Pada tahun ini terdapat beberapa rangkaian PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) ada PMB, PAKEM, ESQ, dan yang terakhir ini yang baru saja saya laksanakan yaitu GTF (Goes To Farm) bukan Get The Fuck LOH. Pada GTF kali ini angkatan BEKISAR 2010 berkunjung ke peternakan ayam telur di daerah Kuningan, Jawa Barat (Pamulihan Farm).

Sabtu, 11 desember 2010. Kami berangkat menuju Kuningan pada pukul 07.00 lewat dikit (maklum Indonesia) padahal waktu kumpul di jadwal yaitu pukul 05.00 (terlalu pagi untuk saya). Awal perjalanan cukup menegangkan karena saya naik bis 3 dimana didalamnya diisi oleh dua kelas yaitu FAPET C dan FAPET D jadi sangat terasa sumpek sekali apalagi perjalanan menuju Kuningan cukup menyeramkan karena jalanannya yang penuh dengan liku-liku dan bawahnya jurang. Tetapi bis 3 tetap berjalan dengan lancar tidak ada kendala apa pun di sepanjang perjalanan saat berangkat.

Kira-kira pukul 12.00 lewat kami sampai di daerah Pamulihan Farm, Kuningan. Sesampainya disana hujan rintik-rintik pun turun membuat jalanan menuju peternakan becek yang membuat sepatu kami cukup kotor, tetapi setelah melihat kandang ayam petelur yang sangat banyak cukup bisa memuat kami melupakan sepatu kami yang kotor. Tapi sayangnya disana kami tidak mendapatkan pengarahan yang cukup baik pada saat berkeliling petenakan tersebut, kami hanya di temani pembina kelompok kami saja.


Setelah kurang lebih 2 jam berkeliling peternakan tersebut kami di kumpulkan dan akhirnya mendapatkan pengarahan juga dari pemilik peternakan tersebut, namun sayangnya lagi-lagi ada yang kurang yaitu pengeras suara karena hanya yagn didepan saja yang dapat mendengarkan pengarahan tentang peternakan ayam petelur ini, sekitar 150 temen saya yang lainnya tidak dapat mendengarkan pengerahan yang diberikan oleh pemilik peternakan ayam petelur itu.

Lanjut lagi sekitar pukul 15.00 kami selesai berkunjung ke Pamulihan Farm, dan siap-siap untuk pulang kembali ke Universitas tercinta yaitu UNPAD.

Sedikit membahas perjalanan pulang di bis 3, didalam bisa istirahat saya cukup terganggu karena teman-teman saya yang lain sibuk dan heboh berkaroke di dalam bis sampai-sampai bis ikut bergoyang karena lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu remix dangdut dari MMG (manis manja group)-BETE dan remix lainnya. Lagu tersebut membuat bis 3 bergoyang dan heboh, walau membuat saya tidak bisa istirahat tapi perjalanan pulang ini sangat berkesan dan heboh. Good Job deh buat para panitia yang telah membuat acara ini, walau hanya lama di jalan dan senang bergembira di sepanjang jalan. Thank’s

sedikit pubdok sepanjang perjalanan :)


ada yang mau liat cuplikan videonya ? klik disini ya teman.

Tidak ada komentar: